top of page

Timmy Februari: Sudah Mulai Sibuk, Jangan Lupa Bahagia

Amelia Rosary

13 Mar 20 | 15:59

Timmy Februari: Sudah Mulai Sibuk, Jangan Lupa Bahagia

Timmy bulan Februari yang terdiri dari Besse Fadhilah Nurul Jannah (Administrator Associate IDN Times), Nurul Ayu Utami (Popbela Lifestyle & Career Editor), Ahmad Fadhli Akbar (Graphic Designer), Adinda Puspa Ratih Wardani (Creator Development Associate), Mohamad Imam Santoso (Creative Video Associate), dan Azuraningtias Subiantoro (Digital Strategy Associate), akan membagikan pengalaman mereka setelah sebulan bekerja (sekaligus bersenang-senang) di IDN Media.


Sudah mulai sibuk dengan pekerjaan mereka, Timmy Februari ini mengaku bahwa mereka telah lama mendengar tentang IDN Media. Nurul Ayu Utami, misalnya, mengaku, “Aku sih melihat dari segi kualitas, ya, soalnya itu yang utama. Aku ikuti LinkedIn IDN Media dan PR-nya memang bagus dalam memproyeksikan situasi kerja di perusahaan ini. Ada gym, piano, nursery room, ruang tidur. Ditambah ungkapan-ungkapan yang mengungkapkan bahwa tak ada senioritas. Makin tertarik saja, ‘kan.”


Setelah mengetahui impresi awal Timmy Februari, apakah ekspektasi mereka selaras dengan kenyataan yang ada? Besse menyatakan, “Lingkungannya ramah karena the key is on the people, ya. Setiap berpapasan, meski lain divisi, kita saling tegur sapa. Bila ditengok dari sudut pandang media digital, sistem IDN Media sudah terbilang cukup baik karena kita sadar akan pentingnya SEO untuk mengoptimalkan traffic atau komunitas luring untuk menambah engagement dengan audiens. Ada, loh, media digital yang belum paham betul tentang itu.”


Bekerja di IDN Media, tentu kita harus siap dengan ritme kerja yang cepat. Agar tetap happy di tengah kesibukan yang ada, Adinda mengingatkan, “Datang tepat waktu dan bekerjalah dengan efektif karena dengan begitu, kita juga bisa pulang tepat waktu. Makan enak buat apresiasi diri itu penting, minum kopi, nonton film, bertemu teman. You’ll get recharged.” Intinya, jangan lupa bahagia di tengah kesibukan yang menerpa, ya, guys!

 

Tidak lupa, Timmy Februari juga membagikan beberapa tips buat kalian yang juga ingin menjadi bagian dari IDN Media. Ahmad menyebutkan, “Inisiatif itu yang paling penting karena IDN Media, ‘kan, startup company. Namun, dalam proses perekrutan, relasi yang banyak dan background pengalaman yang sesuai dengan posisi lo itu aturan nomor 1, deh. Coba saja, optimis!”


Tentu menyenangkan bekerja di IDN Media, namun pasti banyak juga tantangan yang bisa kita temukan. Selagi lingkungan kerja ramah dan mendukung, seberapa pun besar tantangan yang dihadapi, akan terasa ringan, kok. Semangat!

bottom of page