top of page

IDN Times Rayakan HUT ke-7 bersama Tiga Menteri dan Sejumlah Kepala Daerah

15 Jun 21 | 13:21

Amelia Rosary

Tiga Hari, Tiga Webinar!

IDN Times Rayakan HUT ke-7 bersama Tiga Menteri dan Sejumlah Kepala Daerah

Tiga Hari, Tiga Webinar. Dalam rangka merayakan hari jadi IDN Times yang ke-7 pada 8 Juni 2021 lalu, IDN Times menggelar rangkaian webinar untuk membahas kolaborasi BUMN dengan daerah dalam rangka mendorong investasi lokal dari tanggal 14 hingga 16 Juni 2021. Webinar-webinar yang dilaksanakan juga akan mengupas tuntas mengenai sinergi pelaksanaan pendidikan antara pusat dan daerah, dengan menghadirkan tiga menteri dan sejumlah kepala daerah.⁣

 

IDN Times menggelar forum bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dengan tiga kepala daerah, yaitu Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani; Bupati Batang, Wihaji; dan Bupati Buton, La Bakry. Tema yang diangkat adalah "Investor Lokal, Anak Kandung yang Perlu Didukung". Dipandu Editor-in-Chief IDN Times, Uni Lubis, acara ini mendiskusikan tentang sistem birokrasi perizinan yang semestinya dipermudah. Hal ini dilaksanakan guna mendukung para investor lokal, terutama anak-anak muda di daerah. 

 

Ada pula Menteri BUMN, Erick Thohir, yang hadir dengan empat kepala daerah, yaitu Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah; Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL; Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana; dan Bupati Probolinggo, Tantriana Sari. Tema yang diangkat adalah "BUMN Dukung Daerah Bangkit dari pandemik COVID-19". Pada webinar tersebut, para panelis membahas mengenai peran pemerintah dalam keterlibatannya untuk tetap menjaga perekonomian di daerah-daerah selama pandemik.

⁣⁣

Lebih dari setahun, pandemik COVID-19 telah menyelimuti berbagai kegiatan di seluruh belahan dunia. Melihat fenomena ini, IDN Times mengangkat tema #7agaSemangat, sebuah tema yang mengajak tiap pihak untuk dapat tetap menjaga semangat, bertahan, dan bangkit dari pandemik. Seri webinar spesial hari ulang tahun ke-7 IDN Times ini dilaksanakan pada 14-16 Juni 2021 melalui livestream di YouTube dan Facebook IDN Times. Masih banyak pembicara-pembicara inspiratif lain yang turut menyampaikan aspirasinya. Stay tuned di Instagram IDN Times untuk informasi terbaru, ya!


bottom of page