top of page

FORTUNE® Indonesia Luncurkan Daftar 40 Under 40

19 Feb 22 | 21:49

Saraya Adzani

Mereka membuka jalan baru bagi Indonesia

FORTUNE® Indonesia Luncurkan Daftar 40 Under 40

Pada bulan Februari 2022, majalah Fortune Indonesia meluncurkan daftar 40 Under 40 sebagai tajuk utamanya. Diluncurkan untuk pertama kalinya, daftar ini berisi 40 nama tokoh Indonesia yang berusia di bawah 40 tahun dan dinilai mampu menjadi agen perubahan di bidangnya masing-masing.


Selain harus berusia di bawah 40 tahun, Fortune Indonesia mensyaratkan nama-nama yang masuk dalam daftar 40 Under 40 haruslah mereka yang mampu melakukan terobosan, memberi manfaat bagi sesama, dan menginspirasi setidaknya dalam dua tahun terakhir ini. Dari sekitar 200 kandidat, akhirnya terpilih 40 nama yang berasal dari beragam latar belakang. Mulai dari pebisnis, eksekutif, seniman, olahragawan, sosial, hingga pemerintahan.


Beberapa nama yang masuk antara lain Anderson Tanoto, Managing Director RGE (Royal Golden Eagle) Pte Ltd yang menginisiasi program APRIL2030 demi menerapkan praktik ESG (Environment, Social, and Governance). Lalu ada pula Edward Tirtanata & James Prananto dari Kopi Kenangan yang menjadi unicorn F&B pertama di Asia Tenggara.


Nama lain yang juga masuk dalam daftar adalah Gibran Hufaizah, CEO eFishery yang memulai bisnisnya di usia muda dan berhasil mengubah tatanan usaha sektor akuakultur. Tak lupa ada Greysia Polii & Apriyani Rahayu, atlet bulu tangkis Indonesia yang berhasil membawa pulang medali emas di Olimpiade Tokyo 2021.


Dari sektor kreatif, ada kreator konten Arief Muhammad yang dikenal akan karyanya yang mampu mengikuti perkembangan zaman. Lalu ada Rich Brian dan Nicole Zefanya yang kini menjadi musisi ternama di kancah internasional.


Fortune Indonesia menilai nama-nama dalam daftar 40 Under 40 memiliki satu kesamaan, yaitu berhasil membuka jalan baru bagi Indonesia. Bahkan tak sedikit dari mereka yang berhasil membawa nama Indonesia ke kancah dunia.


Tidak hanya daftar 40 Under 40, pada edisi ini Fortune Indonesia juga memuat beberapa ulasan menarik lainnya. Pada rubrik The Conversation, Fortune Indonesia berbincang dengan Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Ada pula ulasan mengenai beberapa tren terkini, seperti layanan pengiriman makanan dari yang berhasil membantu para pelaku UMKM dan berkembangnya pemain lokal dalam layanan streaming video.


Jangan lewatkan majalah FORTUNE Indonesia yang bisa didapatkan melalui official store Tokopedia kami, Toko Buku Gramedia, Periplus Bookstore, dan juga dapatkan E-Magazine melalui Gramedia Digital. Konten-konten FORTUNE Indonesia versi digital juga dapat diakses di www.fortuneidn.com.


bottom of page