top of page

IDN Media Kembali Sambut Para Talenta Baru yang Penuh Semangat untuk Berkarya

5 Aug 22 | 10:29

Felicia Yulianti

undefined

IDN Media Kembali Sambut Para Talenta Baru yang Penuh Semangat untuk Berkarya

Di 2022, masyarakat Indonesia kembali bersemangat untuk berkarya seiring pandemi yang mereda. Seperti halnya IDN Media yang kembali menyambut para Timmy (sebutan untuk karyawan IDN Media) baru untuk menjadi bagian dari perjalanan IDN Media dalam  mendemokratisasi informasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Di Juni lalu, IDN Media kembali menyelenggarakan kegiatan onboarding secara offline dan online. Untuk mengenal lebih jauh para Timmy, kali ini ada tiga perwakilan Timmy baru yang membagikan pengalaman dari awal mengenal IDN Media hingga berhasil menjadi bagian dari IDN Media. 


1.Ingin mencari tantangan baru

Setiap orang pasti memiliki alasan tersendiri mengapa memilih berkarya di perusahaan baru. Ada yang ingin mencari peluang baru di bidang kerja yang berbeda, mendapatkan lingkungan kerja yang lebih baik, dan masih banyak lagi. Sama halnya seperti Irwansyah, AWS Expert Engineer tim Engineering IDN Media, yang mantap memilih untuk bekerja di IDN Media karena ingin mencari tantangan baru untuk menambah pengalaman kerja. “Menurut saya, IDN Media adalah perusahaan yang dapat memberikan tantangan baru untuk saya agar dapat berkembang menjadi pribadi yang lebih baik,” ungkap Irwansyah. 


2.Pengalaman sesi wawancara yang menyenangkan

Tak kenal, maka tak sayang. Pepatah populer yang masih relevan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam mencari perusahaan sebagai tempat meniti karier. Seperti halnya Via, Digital Strategy (Event) Associate, IDN Creative yang telah mengenal IDN Media sejak tahun 2020 saat masih mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Konsistensi IDN Media dalam menyediakan informasi yang relevan dan berkualitas untuk Millennial dan Gen Z berhasil menarik perhatian Via. 


Setelah meniti karier selama 2 tahun, Via akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti wawancara kerja di IDN Media untuk posisi Digital Strategy Event Associate. Via pun bersemangat mengikuti rangkaian proses rekrutmen di IDN Media yang di-handle oleh tim People Operations (POPS). Via memberikan kesannya mengenai tim yang menangani hal-hal terkait sumber daya manusia di IDN Media, “Tim POPS memberikan informasi mengenai proses rekrutmen secara detail dari tahap awal hingga akhir sehingga sangat membantu aku untuk mempersiapkan diri dalam berbagai sesi wawancara yang diadakan. Mereka juga sangat humble saat berkomunikasi dengan talent sehingga saya nyaman saat mengikuti sesi wawancara. Thank you, tim POPS.”


3. Timmy Buddy membantu proses adaptasi

IDN Media tentunya ingin para talenta berbakat yang sudah bergabung di perusahaan dapat beradaptasi dengan baik. Karenanya, selama masa onboarding, IDN Media memasangkan Timmy baru dengan Timmy yang sudah bekerja lebih dulu atau disebut sebagai Timmy Buddy. Diharapkan Timmy Buddy akan membantu proses adaptasi Timmy baru dengan lebih cepat sehingga mereka dapat bekerja lebih nyaman. 


Pengalaman dipasangkan dengan Timmy Buddy pun dialami oleh Nadia Agatha Pramesthi, SEO Editor di tim Audience Development IDN Media. Karena bantuan Timmy Buddy, Nadia dapat lebih mengenali IDN Media dan budaya kerjanya. Lebih lanjut, Nadia menuturkan bahwa kehadiran Timmy Buddy juga membantunya memahami alur kerja dan menolongnya saat menghadapi tantangan dan memecahkan masalah saat bekerja. Intinya, Timmy Buddy merupakan sosok yang suportif membantu Timmy baru beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.


4.Ingin berkarya sekaligus mengasah skill baru

Lebih lanjut, Nadia dengan semangat menjelaskan hal yang ingin ia capai di IDN Media. “Saya ingin memberikan kontribusi untuk pertumbuhan perusahaan. Selain itu, saya ingin mempelajari skill tambahan di luar job description yang IDN Media percayakan kepada saya. Untungnya, IDN Media memungkinkan saya untuk mengasah skill yang saya inginkan. Selama bergabung di IDN Media, IDN Media memfasilitasi saya untuk mengikuti pelatihan mengenai SEO dan saya berharap skill ini dapat membantu saya dalam berkarir. Terima kasih, IDN Media!” ungkap Nadia menutup sesi bincang hangat dengan tim IDN Media. 

bottom of page