top of page

Rayakan Ulang Tahun ke-6, ICE Berkomitmen Memberikan Kemudahan bagi Brand dan Content Creator untuk Berkarya secara Positif

8 Mar 23 | 11:53

Felicia Yulianti

undefined

Rayakan Ulang Tahun ke-6, ICE Berkomitmen Memberikan Kemudahan bagi Brand dan Content Creator untuk Berkarya secara Positif

Hari ini, 8 Maret 2023, ICE (Indonesia Creators Economy) merayakan hari jadinya yang ke-6 tahun. ICE merupakan unit bisnis milik IDN Media berupa agensi content creator Diluncurkan tahun 2017 dengan nama sebelumnya IDN Creator Network (ICN), ICE memiliki visi untuk mendemokratisasi creators economy di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi. 


Saat ini, creator economy memiliki potensi yang besar seiring perkembangan sosial media. Semua orang berkesempatan untuk menjadi content creator. Sementara itu, dengan banyaknya content creator di ranah maya, brand memiliki kesulitan untuk menjangkau serta memilih content creator yang tepat untuk menjalankan campaign sesuai kebutuhan brand. Dari perspektif content creator, banyak talenta kreatif yang masih bingung bagaimana cara agar dapat terhubung dan bekerja sama dengan brand. Di sinilah peran ICE untuk mendemokratisasi akses agar keduanya dapat berkolaborasi secara positif demi mendukung ekonomi Indonesia. 


ICE merupakan agensi content creator yang menyediakan one-stop service. Tak hanya membantu brand memilih content creator yang tepat untuk menjalankan campaign, ICE juga menyediakan layanan mulai dari tahap development strategi, campaign management, hingga bagian reporting pasca campaign. Saat ini, ICE telah bekerja sama dengan ratusan content creator seperti Nagita Slavina, William Gozali, JKT48, Tarra Budiman, Kepin Helmy, memiliki 13.000 campaign, dan dipercaya oleh lebih dari 500 brand untuk menangani content creator marketing campaign mereka. 


Di tahun keenamnya berkecimpung di industri content creator marketing, ICE berharap dapat menjadi platform content creator yang memberikan kemudahan bagi para content creator dan brand untuk terhubung dan berkolaborasi. “Dengan banyaknya content creator yang bekerja sama dengan kami, ICE berharap dapat memberikan solusi, kemudahan, dan dampak positif bagi brand yang ingin meningkatkan value bisnisnya,” ungkap Vice President ICE, Hana Novitriani.


Tak hanya dari sisi brand, ICE juga berkomitmen untuk tumbuh bersama dan memberdayakan para content creator. Salah satu caranya adalah dengan secara rutin mengadakan sharing session bersama content creator terkait tren terkini di industri content creator marketing agar dapat membekali para content creator untuk terus berkarya secara positif. “Kami percaya bahwa the future of media adalah content creator. Karenanya, kami rutin mengadakan sharing session agar content creator dapat berbagi pengalaman mereka dan belajar agar mereka dapat level up dari segi memproduksi konten dan seluk-beluk dalam bekerja sama dengan brand,” jelas Head of Operations ICE Madasakti Octobiyanto.

bottom of page