top of page

IDN Media Bekerja Sama dengan Wall Street English Mengadakan Workshop Public Speaking

Felicia Yulianti

20 Sep 23 | 10:58

undefined

IDN Media Bekerja Sama dengan Wall Street English Mengadakan Workshop Public Speaking

Menguasai kemampuan public speaking adalah suatu keahlian yang berharga bagi karyawan yang ingin mengukir kesuksesan dalam karier mereka. Kemampuan ini merupakan fondasi utama dari komunikasi yang efektif di lingkungan kerja. Seorang karyawan yang mampu berbicara di depan umum dengan jelas dan meyakinkan akan lebih mampu menyampaikan ide-ide kreatif, meyakinkan rekan kerja, dan mempengaruhi keputusan-keputusan penting. Selain itu, keterampilan public speaking yang baik juga memperkuat citra profesional dan meningkatkan rasa percaya diri.

 

1.Bekerja sama mengadakan workshop public speaking untuk Timmy

Demi membekali para Timmy (sebutan untuk karyawan IDN Media) untuk mengasah kemampuan public speaking dalam bahasa Inggris, IDN Media kembali bekerja sama dengan Wall Street English dalam mengadakan program workshop bertajuk Power of Words 2023 ‘Mastering The Art of Elevator Pitch’ untuk para Timmy. Program ini berlangsung pada tanggal 19 September 2023 di Wall Street English Center di Kota Kasablanka Jakarta dan dihadiri oleh 25 Timmy yang merupakan perwakilan dari seluruh divisi. Dipandu oleh Mentor Wall Street English Stewart Morris, Power of Words 2023 merupakan workshop yang memberikan pengalaman seputar public speaking kepada para peserta. Demi memperlancar kemampuan berbahasa Inggris para Timmy, seluruh interaksi dalam sesi pembelajaran ini menggunakan bahasa Inggris, termasuk proses penyampaian materi dan tanya jawab dengan mentor. 

 

2.Pentingnya public speaking untuk menunjang karier

Workshop dimulai dengan penjelasan singkat mengenai pentingnya public speaking bagi karyawan. Setelahnya, Stewart memperkenalkan seni elevator pitch sebagai metode menyampaikan gagasan secara singkat dan padat dalam waktu yang sangat terbatas, layaknya waktu yang dibutuhkan saat menaiki lift. Penguasaan elevator pitch dapat membantu perkembangan keterampilan public speaking seseorang.

 

3.Mengasah sikap kolaboratif dan berani berbicara di depan umum

Tidak hanya teori, workshop ini pun mendorong para peserta untuk aktif berkolaborasi dan berani berbicara di depan umum dalam Bahasa Inggris. Menjelang akhir sesi, Stewart membagi para peserta ke dalam empat kelompok. Lalu, tiap kelompok ditugaskan untuk memilih satu topik yang ingin dibahas, berdiskusi, dan mempresentasikan hasil diskusi dengan metode elevator pitch. Para peserta sangat antusias mengikuti rangkaian acara dan mendapatkan feedback dari Stewart untuk semakin mengembangkan kemampuan mereka melakukan public speaking dalam Bahasa Inggris. 

bottom of page