IDN Media Berani Bawa Nama Indonesia, Apa Maksudnya?

Amelia Rosary Dewi | 31 July 2020

What’s in a name?” Petikan kalimat yang diambil dari roman Romeo & Juliet karya William Shakespeare tersebut memang sangat masyhur. Lebih dari sekadar panggilan, nama biasanya menyimpan makna yang lebih dalam. Pada kesempatan ini, Winston Utomo, Founder dan CEO IDN Media akan mengupas arti di balik nama IDN Media.

Seperti yang telah banyak diketahui, IDN merupakan terminologi singkat dari kata Indonesia. “Kalau ditanya arti yang lebih dalam, yah, kita selalu berupaya untuk memberikan kontribusi buat Indonesia pada tiap hal yang kita lakukan, sekecil apapun itu. Ke mana pun kita mengepakkan sayap nantinya, di situ juga kita harus bawa nama Indonesia,” ucap Winston.

 

Perlahan namun pasti, Winston, dengan dukungan segenap tim di IDN Media, telah memulai langkah untuk mengaktualisasi semangat nasionalisme mereka dengan cara yang pragmatis. “Satu hal yang harus terus kita ingat: ‘The moment we’re winning is the moment we’re losing’. Seberapa banyak acara yang kita gelar untuk optimalkan kemampuan anak muda kita, seberapa banyak artikel yang kita buat untuk demokrasikan informasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, semua tidak akan berarti bila tidak diimbangi dengan humility一kesederhanaan, kerendahan hati. Masih banyak sekali ruang bagi IDN Media untuk improvisasi, kok,” pesannya.

Membawa nama Indonesia, IDN Media ingin terus menjadi tempat bagi masyarakat, terutama generasi millennial dan z dari Sabang hingga Merauke, untuk mendapat hak pemberitaan dan akses informasi yang sama. Selaras dengan pengimplementasiannya, kesadaran untuk improvisasi diri pun dapat mendorong kita untuk terus menjadi lebih baik.