top of page

Ditayangkan pada 2021, Proses Syuting Film Balada Si Roy Telah Rampung Digarap

26 Feb 21 | 18:55

Amelia Rosary

Inilah sinopsis singkat film perdana IDN Pictures tersebut

Ditayangkan pada 2021, Proses Syuting Film Balada Si Roy Telah Rampung Digarap

Dimulai pada awal Januari 2021 lalu, proses syuting film Balada Si Roy akhirnya telah rampung digarap. Dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, proses syuting film perdana IDN Pictures dilaksanakan di beberapa wilayah di Provinsi Banten dan Lampung selama 40 hari. Sambil mengungkapkan rasa syukurnya, Susanti Dewi, Head of IDN Pictures sekaligus Produser dari film Balada Si Roy mengungkapkan, “Saat ini, kami sudah masuk ke tahap pasca produksi. Akan dirilis pada tahun 2021 ini, kami tak sabar untuk segera menyajikan film ini kepada seluruh pecinta film Indonesia.”


Film Balada Si Roy berkisah tentang Roy (Abidzar Al-ghifari), seorang laki-laki yang dibesarkan oleh orang tua tunggal. Ibunya membesarkannya di Bandung dengan kenangan akan ayahnya yang tewas di Gunung Kerinci. Namun, kecewa harus ia rasakan saat sang ibu membawanya pindah ke Serang. Bersama Joe, anjing warisan ayahnya, Roy mencoba untuk menikmati kehidupan di Serang. Tak disangka, kehadiran Roy di tempat baru malah mengajarkannya banyak hal berharga, seperti kesetaraan sosial: bahwa tak ada seorang pun yang pantas untuk direndahkan.


Sebagai pendatang, kehadiran Roy di sekolah baru mengusik Dullah (Bio One), seorang pemuda yang telah dianggap berkuasa di wilayah tersebut. Apalagi, Roy juga berani melakukan perlawanan pada geng Dullah yang selama ini kerap menindas siswa-siswa lain di sekolah. Keberanian Roy membuat Andi (Jourdy Pranata) dan Toni (Omara Esteghlal) menaruh simpati padanya dan turut serta mendukung perlawanan Roy terhadap Dullah dan kawan-kawan satu gengnya.


Tiga aktor senior juga dihadirkan untuk turut mendukung kesuksesan film Balada Si Roy. Mereka adalah Lulu Tobing yang akan berperan sebagai Ibu Roy, Dede Yusuf sebagai Ayah Dullah, dan Kiki Narendra sebagai Ayah Ani. Ikuti update dari film Balada Si Roy melalui akun Instagram resminya @filmbaladasiroy dan nantikan terus tayangnya film Balada Si Roy pada 2021 di bioskop kesayangan kalian!

bottom of page