IDN Foundation Galang Dana untuk Dukung Tenaga Medis Lawan Corona

Amelia Rosary Dewi | 27 March 2020

Per 26 Maret 2020, IDN Times melaporkan bahwa sebanyak 50 tenaga medis di Jakarta telah positif terpapar Virus Corona, bahkan 2 diantaranya meninggal dunia karena pandemi tersebut. Minimnya ketersediaan APD (Alat Pelindung Diri) menjadi salah satu faktor yang membuat para tenaga medis semakin rentan terpapar Virus Corona.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya para tenaga medis, IDN Media melalui IDN Foundation meluncurkan kampanye penggalangan dana "#KitaIDN: Bergandeng Tangan Melawan Corona". Kampanye ini merupakan respon dari IDN Media dalam rangka mengajak millennials, gen z, dan masyarakat Indonesia secara umum untuk turut membantu para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani para pasien Virus Corona dengan memberi donasi melalui Kitabisa.com. Seluruh dana yang terkumpul dari donasi ini akan dialokasikan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis di beberapa rumah sakit rujukan kasus Virus Corona

Zefanya Deby, Head of Communications IDN Media - “IDN Media ingin berperan aktif dalam memerangi penyebaran virus COVID-19 di Indonesia. Tak hanya melalui konten-konten berita yang aktual dan faktual, namun kami juga mengajak seluruh pembaca dan masyarakat Indonesia untuk turut mengambil peran dalam proses penggalangan dana guna membantu para tim medis, garda terdepan kita dalam melawan COVID-19.”

Meski saat ini kita #DiRumahAja, dipisahkan jarak, dan tidak bisa ikut turun membantu langsung karena Virus Corona, IDN Media berharap kita tetap bisa bersama bergandengan tangan mendukung para tenaga medis melalui penggalangan dana ini. Klik link berikut untuk ikut dalam penggalangan dana bersama IDN Foundation: https://kitabisa.com/kitaidnlawancorona. Karena #KitaIDN, kita peduli.