Meet Timmy: Andhina Hafal 10 Timmyness!

Amelia Rosary Dewi | 24 April 2020

Bagaimana kesibukan kalian selama Work from Home (WFH)? Wah, pasti semakin sibuk, ya? Memang tak bisa dipungkiri bahwa WFH membuat kita tak hanya fokus pada pekerjaan profesional kita, guys, apalagi tak sedikit pula Timmy IDN Media yang telah menjadi ibu. Seperti Timmy kita yang satu ini, Andhina Wulandari Effendi, sebagai Editor kanal relationship Popbela.com. Yuk, kita ngobrol dengan Andhina!

Siang kemarin, Andhina meluangkan waktunya untuk membagikan satu dua hal mengenai dirinya dan, tentu saja, pengalamannya di rumah selama pandemi Corona menyerang. Lewat telepon, ia menyampaikan, “Editor tak hanya mengedit artikel dari penulis dan kontributor kita saja, ya, soalnya aku pun menulis meski dengan kuantitas yang memang lebih sedikit per harinya. Tiap pagi, aku cari inspirasi dengan membuka Google News atau media sosial buat mengetahui apa yang lagi viral hari itu, kemudian mulai buat outline mengenai hal-hal apa saja yang akan aku kerjakan. Nah, karena sekarang WFH, laporan harus dikirim daily, termasuk berapa page view kita, traffic, dan yang lain agar semua tetap termonitor.”

Sebagai seorang ibu, Andhina tentu mempunyai pengalamannya sendiri ketika IDN Media mewajibkan seluruh karyawannya untuk bekerja #DiRumahAja. “Wah, tentu aja distraksi makin besar. Anak aku yang sudah mulai masuk TK juga perlu bimbingan untuk belajar dan mengerjakan tugas dia. Belum lagi masak untuk sarapan, makan siang, makan malam. Jujur, lebih nyaman di kantor kalau kerja―rumah, sih, lebih untuk santai dan beristirahat. Jam kerja terasa makin panjang dan beda weekdays serta weekends itu bisa dibilang tipis,” Andhina menjelaskan sembari tertawa.

Dengan setumpuk rasa khawatir dan lelah, tentu ada beberapa hal yang patut disyukuri selama pandemi ini menyerang. Andhina mengaku, “Alhamdulillah, aku punya privilege untuk kerja dari rumah, masih sehat juga, nggak terpisah dari orang tua dan keluarga kecilku. Selain itu, yang paling penting, komitmen Winston Utomo untuk tidak melakukan layoff atau PHK itu benar-benar membuatku merasa secure, jadi aku sangat apresiasi hal itu.”

 

Setelah menyinggung soal CEO dan Founder kita, Winston Utomo, Andhina mulai membicarakan mengenai 10 Timmyness, sebuah guideline terkait budaya kerja di IDN Media. Ternyata, ia adalah seorang Timmy yang hafal 10 Timmyness, guys! Benar saja, ketika ditanya Timmyness nomor 4, dengan cekatan Andhina menjawab, “Being active and collaborative rather than competitive, ya? Hahaha… Bagiku, Timmyness seperti ini penting untuk memperkenalkan budaya kerja, visi, serta misi perusahaan, loh. Soalnya dulu pernah bekerja dengan lingkungan yang individualis dan kompetitif. Nah, dengan adanya panduan Timmyness, teamwork dan positivity itu lebih dapat dirasakan di lingkungan kerja.”

Kurang lebih 15 menit berbincang, Andhina akhirnya menyampaikan doanya untuk kita semua agar terus stay safe and healthy, namun juga tak lupa untuk tetap produktif dengan tetap menjaga kedisiplinan kita saat seperti di kantor meski sedang bekerja #DiRumahAja. Apapun yang kita rasakan saat ini, ingat bahwa we’re in this together, kok. Terus semangat dan yakin bahwa pandemi ini akan segera berakhir, ya, guys!