Rampung Digelar, Baparekraf Game Prime 2021 Online Temukan Banyak Bakat Baru di Industri Gim Indonesia

Amelia Rosary Dewi | 16 August 2021

Rangkaian acara industri gim terbesar di Indonesia, Baparekraf Game Prime 2021 Online, telah selesai dilangsungkan pada tanggal 2 hingga 8 Agustus 2021 kemarin. Acara tahunan ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf), Asosiasi Game Indonesia (AGI), dan GGWP.ID, media e-sports multi-platform dan platform turnamen terdepan di Indonesia yang berada di bawah payung bisnis IDN Media.

Baparekraf Game Prime 2021 Online dilakukan secara virtual karena pandemik yang belum kunjung mereda secara signifikan. Mengusung tema #MainGameLokal, Baparekraf Game Prime 2021 Online melangsungkan berbagai rangkaian acara, seperti Online Game Exhibition, Gameprime Show, Game Prime Award, Online Game Development Conference and Class, dan turnamen e-sports “Free Fire Tournament”. Acara ini disaksikan dan diikuti oleh berbagai pelaku industri gim, mulai dari developer lokal Indonesia, hingga kalangan gamers yang menyukai e-sports.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisara dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi acara tersebut. Ucapnya, “Tidak terasa kita sudah berada di penghujung acara Baparekraf Game Prime 2021 Online. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Mulai dari 10 tim Free Fire, 2 tim pemenang kualifikasi Road to Baparekraf Game Prime 2021, 40 game developer yang telah terseleksi dari total 100 developer yang mendaftar.”

Sandiaga menyebutkan bahwa acara ini merupakan bukti bahwa gim-gim hebat buatan anak bangsa juga bisa ditampilkan dan dinikmati. Ia menyampaikan harapannya agar Baparekraf Game Prime bisa digelar secara konsisten setiap tahunnya agar industri gim dan developer gim di Indonesia dapat terus menunjukkan karya terbaik mereka.

“Selamat kepada seluruh pemenang Baparekraf Game Prime Awards 2021. Ayo, terus berkontribusi dan memberikan karya-karya menarik lainnya. Gim buatan anak bangsa! Mari jadi tuan rumah di negeri sendiri. Semakin terkenal di dalam negeri, terkenal juga di luar negeri,” pungkas Sandiaga, menutup gelaran acara industri gim terbesar di Indonesia tersebut.