Dari Winston Utomo Tentang COVID-19: Surat Kecil untuk Timmy

Amelia Rosary Dewi | 17 March 2020

Winston Utomo, selaku CEO dan Founder IDN Media, mengirimkan surat buat Timmy! Isinya adalah tentang kebijakan yang ia dan manajemen ambil untuk turut ambil bagian dalam pencegahan penyebaran Virus Corona. Per hari ini, 172 kasus telah terjadi di Indonesia. Meskipun tingkat kesembuhan dari Virus Corona ini terbilang tinggi, jumlah kasus pandemi ini diprediksi akan terus bertambah dalam beberapa saat kedepan. Winston merasa kesehatan dan keamanan Timmy adalah prioritasnya.

Untuk itu, ia berpesan bahwa Timmy harus melaksanakan hal-hal di bawah ini untuk keselamatan bersama:

  1. Work from Home (WFH)

IDN Media akan memberlakukan WFH untuk Timmy Jakarta, Surabaya, dan hyperlocal dari 17 Maret-29 Maret. Mengingat situasi yang berkembang secara dinamis, kebijakan WFH dapat berubah sewaktu-waktu, termasuk diperpanjang durasinya.

  1. Periksakan Diri Jika Merasa Sakit

Untuk Timmy yang sedang mengalami batuk, panas, dan sesak nafas, diharapkan segera menuju ke Rumah Sakit untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Ia berpesan, "Jangan berangkat ke kantor sampai sudah benar-benar sembuh." Selain itu, Timmy yang sakit juga harus menginformasikan ke tim POPS untuk teknis pemeriksaan dan asuransi kesehatan.

  1. Selain Menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan, Harap Lakukan Social Distancing

Cara paling ampuh yang sudah terbukti di berbagai negara untuk menangkal dan memperlambat penyebaran Virus Corona adalah dengan social distancing, yang berarti kita harus membatasi interaksi sosial dengan orang lain. Setiap Timmy disarankan agar tak berpergian ke tempat-tempat yang ramai, seperti mal, tempat ibadah, sekolah, restoran, arisan, dan lainnya.

 

If we take care of the people, the business will take care of itself,” ungkap Winston dalam suratnya. Pada intinya, kesehatan Timmy merupakan prioritas utama baginya. Kemampuan kita untuk dapat beradaptasi dengan baik dan tetap produktif adalah apa yang ia yakini.

Jangan patah semangat dan harapan, ya, kita pasti bisa melewatinya!

Dapatkan informasi terbaru mengenai Virus Corona dan berbagai berita menarik lainnya di IDN App yang dapat diunduh di App Store dan Play Store.