Timmy of the Month, Apresiasi IDN Media untuk Para Timmy

Amelia Rosary Dewi | 30 September 2020

Bagi IDN Media, Timmy (sebutan untuk karyawan IDN Media) adalah salah satu bagian penting dari perusahaan yang perlu diapresiasi untuk menunjang kemajuan bersama. Salah satu bentuk apresiasi yang diberikan IDN Media kepada para Timmy adalah melalui penghargaan Timmy of the Month yang diberikan kepada 2 orang Timmy terpilih setiap bulannya.

Pada dasarnya, Timmy of the Month adalah sebuah token penghargaan untuk Timmy yang dapat mengaplikasikan Timmyness, nilai-nilai dasar perusahaan, dalam pekerjaannya sehari-hari secara konsisten. Nilai-nilai tersebut meliputi kreativitas, etika, adaptasi, kolaborasi, inklusivitas, kepositifan, empati, apresiasi, kejujuran, dan rasa memiliki.

Lalu, bagaimana IDN Media memilih Timmy of the Month? Setiap team lead atau pimpinan divisi di IDN Media akan menominasikan satu nama kandidat yang dirasa layak mendapatkan penghargaan ini. Tidak hanya memiliki performa yang baik atau dapat memenuhi target pekerjaan, Timmy ini juga harus mencerminkan nilai-nilai Timmyness yang disebutkan di atas. Setelah menentukan nama-nama calon penerima Timmy of the Month, voting pun dilakukan. 

Desy Ratnasari, Head HRD IDN Media, menyatakan, "Timmy of the Month adalah sebuah penghargaan untuk Timmy yang secara konsisten mengaplikasikan nilai Timmyness. Ia harus memiliki inisiatif untuk berbuat lebih—tak hanya terkait OKR dirinya sendiri saja. Kemudian, Timmy of the Month juga harus mampu menyebarkan hal positif ke sekitarnya, sambil terus menunjukkan integritas yang tinggi. Ini kultur apresiatif yang mau IDN Media bangun."

Karena tiap Team Lead boleh memilih dua Timmy dari kantor Jakarta, Surabaya, maupun Hyperlocal, setiap Timmy, di manapun mereka berada, memiliki peluang yang sama untuk memenangkan Timmy of the Month, lho!