Timmy of the Month: Kompak, Tak Ada Perbedaan di Kantor IDN Media

Amelia Rosary Dewi | 22 July 2020

Sudah mulai kembali bekerja di kantor, IDN Media memberikan apresiasi tertinggi kepada para Lab Staff dan Security IDN Media pada masa transisi ini. Selama periode PSBB, ketika perusahaan sedang menerapkan kebijakan work from home, para Lab Staff dan Security menjadi garda terdepan yang menjaga keamanan dan kebersihan kantor. Mereka pun dengan disiplin membantu menjalankan protokol kesehatan di lingkungan kantor IDN Media. Hal ini selaras dengan Timmyness nomor 7: “Assisting others in the group with their work for the benefit of the group.”

 

Ditanya mengenai kekhawatiran mereka saat harus tetap bekerja selama PSBB masih diberlakukan, Kosyim, salah satu Lab Staff IDN Media HQ menyatakan, “Pasti keluarga khawatir, tapi sudah menjadi tugas, jadi harus tetap dijalani sambil secara konsisten menjalankan protokol dari pemerintah dan perusahaan. Insya Allah aman.” Alif Syafei, rekan Kosyim, mengamini hal tersebut dan menimpali, “Lagian kalau di rumah bingung juga mau apa.”

Meski harus ngantor selama PSBB berlangsung, mereka mengaku tetap merasa bersyukur, “Tetap ada hal yang bisa disyukuri. Kami coba berkaca dari teman-teman yang bekerja di perusahaan lain. Ada yang di-cut, ada yang tak mendapatkan hak mereka secara penuh. Di sini, ‘kan, beda,” ucap Ahmad, salah seorang Security di IDN Media HQ. Sambas Suhendar, yang juga bertugas sebagai Security IDN Media HQ, menambahkan, “Apalagi kerja bareng millennial. Seru, jadi ikut muda.”

 

Rohman dan Harry, Lab Staff IDN Media Surabaya Creative Lab, juga mengungkapkan, “Tiap hari Senin dan Selasa, ‘kan, kami diwajibkan pakai seragam, ya. Nah, seragam yang kami pakai pun sama persis dengan seragam yang dipakai oleh Timmy lainnya. Artinya, alhamdulillah, tidak ada perbedaan. Selalu kompak, saling menghargai, dan nuansa kekeluargaan begitu kental. Yah, jangankan seragam, asuransi saja sama standarnya. Istri melahirkan juga ditanggung.”

Di penghujung sesi wawancara, Fera Permatasari dan Juliarto, menutup perbincangan sore itu dengan mengucapkan, “Terima kasih telah menghadirkan jiwa-jiwa yang rendah hati. Terima kasih telah memberi kami yang terbaik.” Menyadari bahwa tiap manusia di suatu perusahaan merupakan elemen penting bagi keberlangsungan perusahaan, IDN Media pun mengapresiasi kehadiran dan kerja keras para Lab Staff dan Security IDN Media dengan mengangkat mereka sebagai Timmy of the Month bulan ini. 

 

Timmy of the Month adalah sebuah token apresiasi untuk para Timmy yang dapat menerapkan Timmyness secara total, mengambil langkah ekstra dalam melakukan pekerjaan mereka, serta menyebarkan kebaikan ke setiap individu di sekitarnya (ya, it's all about positive vibe), dan memiliki standar integritas yang sangat tinggi.