Timmy of the Month: Self-Love juga Bantu Tentukan Nilai dan Kemampuan Diri

Amelia Rosary Dewi | 30 December 2020

Setiap bulannya, IDN Media menunjuk Timmy (sebutan untuk mereka yang bekerja di IDN Media) yang dinilai telah berhasil memenuhi beberapa poin Timmyness secara konsisten dan mengangkat mereka sebagai Timmy of the Month. Setelah berkenalan dengan Timmy of the Month yang pertama, Restu Rahmah Putri, kali ini, kita akan mengenal Kamila Pri Azarini dari tim IDN Creator Network sebagai Timmy of the Month yang kedua. 

Kamila dinilai mampu mengaplikasikan Timmyness nomor 1: "Bringing creativity, sincerity, and passion to the work" dan Timmyness nomor 6: "Maintaining a positive attitude even when things do not go one’s way". Ia selalu bersemangat dan proaktif dalam menginisiasi inisiatif baru. Dengan sikapnya yang positif, Kamila pun selalu memotivasi kawan-kawannya yang membutuhkan semangat. Yuk, berkenalan dengan Kamila secara lebih dekat! 

1. Tugas Kamila di IDN Media

Menjadi bagian dari IDN Creator Network, Kamila berperan sebagai Creator Development. Dalam pekerjaannya, ia bertugas untuk mencari influencers bagi brands yang sedang menjalankan campaigns-nya di IDN Creator Network. "Saya harus memahami product knowledge-nya terlebih dahulu, kemudian target audiensnya siapa, tujuan dari campaign-nya apa," katanya, membuka wawancara. 

Ketika pemahaman yang ia sebut di atas telah dikuasai, seorang Creator Development baru akan mampu menentukan influencers seperti apakah yang paling tepat untuk campaigns tertentu. "Pada dasarnya, Creator Development harus mampu mempertahankan relasi baik dengan para influencers agar IDN Creator Network mampu jadi marketing agency dengan koneksi yang baik dan harga yang ramah," ungkapnya. 

2. Membawa semangat dan pengaruh positif di lingkungan kerja

Kreativitas, ketulusan, serta semangat memungkinkan seseorang untuk dapat membangun kredibilitas dan kepercayaan. "Perhatikan hal tersebut. Jangan sampai terlalu fokus pada hal-hal kecil yang kurang signifikan—bukan berarti tidak detail-oriented, ya. Apapun kesulitannya, just thrive, karena tidak ada hal yang tak bisa kita lewati, kok," jelas Kamila terkait makna Timmyness nomor 1 bagi dirinya. 

Sementara itu, sesuai dengan Timmyness nomor 6, Kamila meyakini bahwa mempertahankan sikap positif juga dapat membawa pengaruh yang signifikan pada orang lain. "Itulah mengapa mengelilingi diri kita sendiri dengan orang-orang yang positif itu sangat penting. Mereka mampu memancarkan energi yang menyenangkan dan juga positif. Hal ini jugalah yang menginspirasi saya untuk berbuat demikian agar orang-orang di sekitar saya pun merasakan hal yang sama," katanya. 

3. Cara untuk aplikasikan kedua hal nilai tersebut dalam kehidupan profesional sehari-hari

Secara detail, Kamila menyatakan, "Untuk mengaplikasikan Timmyness nomor 1, misalnya, saya akan mengambil tanggung jawab penuh atas kesalahan apapun yang telah saya perbuat. Ini sulit untuk diterapkan karena itu artinya, tulus pun mengharuskan kita untuk jujur dengan diri kita sendiri."

Sedangkan untuk Timmyness nomor 6, Kamila melanjutkan, "Dalam mengaplikasikannya, saya akan mulai untuk belajar tumbuh dari kesalahan-kesalahan yang telah saya perbuat. Jangan lupa juga untuk meminta maaf karena hanya mereka yang berbesar hatilah yang mampu mengakui kesalahan."

4. Selalu berusaha menjadi versi terbaik dari diri kita

Bagi Kamila, nilai dari dalam diri itu lebih penting bila dibandingkan dengan kemampuan diri. "Mungkin akan terdengar cheesy, tetapi dengan mulai mengetahui dan memahami self-worth, kita akan semakin mengerti akan kemampuan diri kita sendiri. Memahami self-worth itu dengan apa? Ya, dengan menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri, untuk diri kita sendiri. Bukan orang lain. Always love yourself first, the rest will follow."

Timmy of the Month adalah sebuah token apresiasi untuk para Timmy yang dapat menerapkan Timmyness secara total, mengambil langkah ekstra dalam melakukan pekerjaan mereka, serta menyebarkan kebaikan ke setiap individu di sekitarnya (ya, it's all about positive vibe), dan memiliki standar integritas yang sangat tinggi.