#TimmyTurns6: #PerjalananMasihPanjang untuk Indonesia yang Lebih Baik

Amelia Rosary Dewi | 8 June 2020

Pada hari ini, 8 Juni 2020, IDN Media genap berumur 6 tahun.

Berawal dari sebuah mimpi akan Indonesia yang lebih baik, IDN Media kembali menegaskan semangat itu untuk menyemarakkan hari jadinya yang ke-6. 

Bersama dengan Timmy, karyawan-karyawan IDN Media yang terbuka, apresiatif, dan penuh semangat, IDN Media terus berjuang untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang dapat secara konsisten menjunjung tinggi keberagaman. 

 

Salah satu Timmy IDN Media yang bertugas sebagai Creative Video Producer, Panji Galih Aksoro, mengungkapkan, “Indonesia itu, ‘kan, lahir bukan dari perjuangan satu golongan saja, melainkan dari gabungan beberapa ragam suku, budaya, dan agama.

"Nah, perjuangan hari ini harus diinisiasi oleh Millennial dan Gen Z. Merekalah yang akan menjadi penerus bangsa, jadi anak-anak muda harus terus merawat keberagaman Indonesia.”

Untuk itu, di hari jadinya yang ke-6, IDN Media pun turut mengundang Millennial dan Gen Z di seluruh Indonesia untuk ikut berjuang dalam mendemokratisasi informasi bagi seluruh masyarakat Indonesia.

#PerjalananMasihPanjang, masih banyak mimpi dan harapan yang akan kita wujudkan untuk membuat Indonesia menjadi negara yang lebih baik.

 

“Nah, kalau IDN Media sendiri menerapkan demokratisasi informasi tersebut dengan memproduksi informasi yang berkualitas dan berimbang.

"Ini akan membentuk karakter generasi muda kita agar menjadi lebih kritis saat mengonsumsi konten, jadi mereka pun tak reaktif dan tak mudah terpecah belah.

"Dengan demikian, mereka akan menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang dapat membantu Indonesia menjadi negara yang lebih baik dan berintelektual,” Cindyva Adani, Timmy IDN Media yang bertugas sebagai Digital Strategy Associate memberikan pandangannya mengenai korelasi antara demokratisasi informasi dengan Indonesia yang lebih baik. 

Seperti yang Winston Utomo, Founder dan CEO IDN Media, selalu percayai, media dapat menjadi salah satu sumber informasi yang dapat berdampak positif bagi banyak orang, serta berperan aktif dalam membangun mental bangsa Indonesia.

Dengan dibekali visi yang kuat dan misi yang terukur, sebuah media mampu menjadi sebuah perantara untuk merevolusi mental suatu bangsa.