Bikin Masak Jadi Lebih Gampang, Yummy App Peroleh Penghargaan dari WAN-IFRA

Amelia Rosary Dewi | 16 September 2020

Berita baik kembali datang dari Yummy, sebuah platform konten memasak yang diprakarsai oleh IDN Media. Yummy App meraih penghargaan dari ajang Asia Digital Media Awards 2020 dengan kategori Best in Lifestyle, Sports, Entertainment Website or Mobile Services. Ajang penghargaan ini diselenggarakan oleh WAN-IFRA (World Association of News Publishers).

 

Dari tahun 2016 hingga pertengahan 2019, Yummy sebenarnya telah hadir di Facebook dan Instagram. Menyediakan 5 langkah mudah untuk memasak, antusiasme audiens Yummy pun semakin melonjak. Namun, karena video di Facebook dan Instagram tak dapat di-pause, rewind, dan fast-forward, audiens Yummy pun memiliki keterbatasan untuk mengikuti video-video tutorial memasak yang ada.

Melalui brainstorming untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi audiens Yummy, Yummy pun resmi meluncurkan Yummy App pada Juli 2019 lalu. Dilengkapi dengan navigasi video dan fitur Rekomendasi Resep, Yummy App juga memiliki beberapa filter kategori yang dapat disesuaikan dengan preferensi masing-masing pengguna, seperti bahan, porsi, harga, dan durasi memasak.

Selain memudahkan pengguna dalam mengoperasikan aplikasi, Yummy App juga mendorong penggunanya untuk meningkatkan kreativitas dengan membuat resep melalui Upload Recipe, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna Yummy App untuk mengunggah resep ciptaannya sendiri. Jika terkurasi, resep tersebut akan dipublikasikan di Yummy App dan pengguna akan mendapatkan 100 Yummy Points yang setara dengan Rp10.000 untuk satu resep yang dipublikasikan. Kontribusi nyata Yummy pada pengguna tentu kian mendukung visi utama IDN Media, yaitu memberikan #PositiveImpact pada masyarakat.

Muhamad Iqbal Zehan, Product Manager, Yummy App: “Penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi seluruh Timmy di IDN Media yang telah ikut ambil bagian dalam pengembangan Yummy App. Selain itu, penghargaan ini juga menunjukkan bagaimana kolaborasi kami telah berjalan. Meski tak mudah, kami tetap memiliki satu tujuan yang sama. Teruslah menjadi solutif dan inovatif, agar kita dapat terus menciptakan banyak produk lain yang tak kalah menginspirasi bersama-sama. Kudos!”