Entertimes, Program News dan Entertainment Terbaru dari IDN Times

Amelia Rosary Dewi | 17 March 2020

Pada 12 Maret 2020 lalu, IDN Times merilis sebuah program baru di YouTube, Entertimes. Entertimes merupakan program yang membahas konten-konten lifestyle dan entertainment dari IDN Times dalam bentuk video atau audio visual. Terbagi atas beberapa segmen yang mengambil sudut pandang positif dari suatu berita, Entertimes ingin berpartisipasi dalam mental revolution―di mana pemberitaan positif akan melahirkan pola pikir positif pula.

Qilan Umara, Host Entertimes, menyatakan bahwa program ini dapat menambah wawasan penonton tentang hal-hal yang belum banyak diketahui orang. “Segmen Kepo Zone di dalam program tersebut memungkinkan audiens untuk mendapatkan pengetahuan baru dengan adanya pembahasan singkat mengenai hal-hal yang masih belum diketahui banyak orang―semacam fun fact. Sejarah heels, misalnya, yang sebenarnya bermula dari sepatu laki laki. Pembahasannya ada di episode 1, ya,” ungkapnya. 

 

Ketika ditanya mengenai hal yang membuat Entertimes berbeda dengan program entertainment dan news yang lain, Qilan menyatakan, “Milenial dan Gen-Z memiliki attention quality lebih baik apabila kita berhasil membungkus informasi yang ingin kita sampaikan dalam bentuk audio visual yang apik. Kemasan jadi terlihat menarik, ditambah dengan topik-topiknya yang sangat mengikuti current issue, pembahasannya yang positif―bukan yang unfaedah gitu.” Tak berhenti di situ, bagi Qilan, dengan adanya challenge yang juga ikut diramaikan oleh guest star dapat menambah antusiasme penonton. 

 

Akan tayang setiap minggu, Entertimes diharapkan dapat menjadi salah satu sarana yang efektif dan seru untuk mewujudkan visi IDN Media, democratize information. Kunjungi YouTube IDN Times untuk terus mengikuti update dari Entertimes.