HUT ke-6 IDN Media, Winston Utomo: Perjalanan Masih Panjang

Amelia Rosary Dewi | 8 June 2020

Hari ini, 8 Juni 2020, IDN Media genap berusia 6 tahun. Bermula dari mimpi Winston Utomo (Founder & CEO IDN Media) akan Indonesia yang lebih baik, IDN Media kini telah berkembang dan mulai menjadi salah satu perusahaan media yang diperhitungkan di Indonesia. 

Pada tahun 2014 silam, IDN Media pertama kali hadir dengan produk situs berita online Indonesian Times (sekarang IDN Times). Kini, unit bisnis IDN Media tak hanya terbatas di situs berita, tetapi juga agensi kreatif, event organizer, agensi KOL, out-of home advertising, think tank, hingga production house.

“Perjalanan masih panjang,” ujar Winston Utomo saat ditanya mengenai makna dari ulang tahun ke-6 IDN Media ini. Pesan ini diangkat sebagai pengingat akan perjalanan IDN Media yang masih panjang dalam mewujudkan visi utamanya, yakni Demokratisasi Informasi (Democratize Information). 

Dalam 6 tahun perjalanannya, IDN Media menghadapi banyak tantangan, tetapi banyak pula capaian yang telah berhasil diraih. Hanya dengan dukungan luar biasa dari para Timmy, audiens, partner, dan berbagai pihak lainnya, IDN Media dapat berjalan sejauh ini. “Kami tidak sendiri. Bersama dengan orang-orang hebat inilah kami berjuang dan bekerja keras, menaruh harapan agar Indonesia kelak bisa menjadi negara yang besar,” tegas Winston Utomo.

Kendati demikian, ada banyak hal yang masih perlu IDN Media lakukan untuk dapat mewujudkan visinya dalam mendemokratisasi informasi. Sejak awal berdiri, IDN Media berusaha untuk selalu konsisten membawa visi tersebut. Winston percaya bahwa dengan visi yang tepat, media dapat menjadi sumber informasi yang membawa pengaruh positif bagi banyak orang dan berperan penting dalam membangun Indonesia.

Winston Utomo, Founder & CEO IDN Media - “Enam tahun telah berlalu, 8 Juni 2014. Namun, perjalanan masih panjang, masih banyak mimpi dan harapan yang ingin kami wujudkan untuk Indonesia yang lebih baik. Oleh karenanya, untuk generasi Millennial dan Z, mari ikut perjalanan kami dalam berjuang untuk mendemokratisasi informasi bagi seluruh masyarakat Indonesia.”