IDN Foundation Kembali Salurkan Bantuan APD untuk Perangi COVID-19

Amelia Rosary Dewi | 10 June 2020

Kampanye #KitaIDN: Bergandeng Tangan Melawan Corona yang diinisiasi oleh IDN Media melalui IDN Foundation kembali diadakan setelah sebelumnya berhasil mengumpulkan Rp100 juta untuk pengadaan Alat Pelindung Diri yang telah disalurkan ke 5 rumah sakit rujukan Corona.

Pada kloter keduanya, IDN Media berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp23 juta.

Masih dengan objektif yang sama, hasil penggalangan dana kedua yang digalang melalui situs Kitabisa.com ini akan kembali dialokasikan untuk pengadaan APD.

Kali ini, 42 set APD yang terdiri dari Hazmat, Shoe Cover, Head Cap, Goggle, Surgical Gloves dan Masker KN95 telah siap disalurkan.

Bila APD pada kloter pertama didistribusikan ke RSUD Johar Baru (Jakarta Pusat), RSUD Matraman (Jakarta Timur), RS Ananda (Bekasi), RSUD dr. Soetomo (Surabaya), dan RSI Malahayati (Medan), set APD di kloter kedua ini akan disalurkan ke RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

 

Zefanya Deby, Head of Communications IDN Media - “IDN Media melalui IDN Foundation telah mengupayakan yang terbaik bagi para tenaga medis yang berperan sebagai garda terdepan dalam memerangi COVID-19 di Tanah Air.

"Semoga dengan adanya niat dan upaya baik IDN Media terkait pengadaan Alat Pelindung Diri ini, para tenaga medis dapat merasa lebih aman dan nyaman saat menunaikan tugas mulianya dalam membantu para pasien positif Virus Corona di Indonesia.

"Dengan ini, IDN Media juga ingin mengucapkan terima kasih atas keterlibatan semua pihak dalam proses penggalangan dana #KitaIDN: Bergandeng Tangan Melawan Corona melalui link https://kitabisa.com/kitaidnlawancorona.”