IDN Media Melalui IDN Foundation: Bantuan bagi Korban Bencana Alam di Beberapa Wilayah di Indonesia

Amelia Rosary Dewi | 23 February 2021

IDN Media melalui IDN Foundation menginisiasi sebuah gerakan penggalangan dana bagi beberapa daerah di Indonesia yang terdampak bencana alam. Gerakan yang bertajuk #KitaIDN: Bantu Korban Bencana Alam Indonesia ini dilakukan melalui platform Kitabisa.com https://kitabisa.com/campaign/kitaidnbantukorbanbencanaalam. Dana yang terkumpul akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan pokok para korban, seperti makanan, sembako, obat-obatan, alat kebersihan diri dan kebutuhan lainnya.

Pada 15 Februari 2021, IDN Media telah menyalurkan donasi untuk pengadaan tandon air bagi para korban bencana longsor di Malunda, Majene, Sulawesi Barat. Pengadaan tandon air ini diharapkan dapat membantu kemudahan akses air bersih bagi para pengungsi yang cukup kesulitan mengakses air bersih karena adanya keterbatasan pada kuantitas tandon di lokasi pengungsian.

Pada 18 Februari 2021, IDN Media juga menyalurkan donasi untuk pengadaan sembako dan makanan siap saji bagi para korban bencana banjir dan longsor di Nganjuk, Jawa Timur. Selain itu, pada 19 Februari 2021, donasi untuk korban banjir di Manado juga telah disalurkan dalam bentuk sembako, perlengkapan mandi, susu bayi dan balita, serta pakaian hangat. Koordinasi penyaluran donasi ini turut dibantu oleh Lembaga Kemanusiaan One Care, Kitabisa, dan Dompet Dhuafa.

Melalui penggalangan dana #KitaIDN: Bantu Korban Bencana Alam Indonesia, IDN Media melalui IDN Foundation ingin turut serta membangkitkan rasa optimisme dan semangat kita untuk dapat melalui masa sulit ini bersama-sama, karena kita Indonesia. #KitaIDN

Zefanya Deby, Head of Communications IDN Media: “Melalui IDN Foundation, kami ingin mengajak seluruh pembaca yang berada di ekosistem IDN Media, dan juga masyarakat luas untuk turut berpartisipasi dalam membantu korban bencana alam di beberapa wilayah di Indonesia. Saat ini, IDN Foundation sedang fokus membantu saudara-saudara kita yang berada di Sulawesi Barat, Nganjuk, dan Manado. Nantinya, donasi yang terkumpul akan dicairkan secara berkala dan dialokasikan ke beberapa daerah yang lain, yang juga terdampak oleh bencana alam. Kami berharap, gerakan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana alam.”