Kolaborasi Yummy & Indomilk Raih Penghargaan di WAN-IFRA Sebagai Best Branded Campaign

Amelia Rosary Dewi | 16 September 2020

Keputusan salah satu brand susu kental manis di Indonesia, Indomilk, untuk berkolaborasi dengan platform memasak milik IDN Media, Yummy, berakhir dengan sebuah kabar baik. Kolaborasi tersebut resmi mendapat penghargaan dari ajang Asia Digital Media Awards 2020 kategori Best Native Advertising/Branded Content Campaign. Ajang penghargaan ini diselenggarakan oleh WAN-IFRA (World Association of News Publishers).

 

Anggapan yang menyatakan bahwa susu kental manis hanya dapat diolah menjadi makanan atau minuman manis merupakan tantangan utama yang dihadapi oleh brand Indomilk. Untuk mengubah persepsi tersebut, tim kreatif Yummy menciptakan kampanye dengan tema #ResepGakAbisAbis. 

Langkah pertama yang dilakukan adalah mengedukasi audiens dengan meluncurkan video-video resep. Menjadikan susu kental manis Indomilk sebagai salah satu bahan untuk membuat rendang daging sapi, tim kreatif Yummy berhasil menciptakan perspektif baru terkait penggunaan susu kental manis Indomilk yang tak terbatas pada makanan atau minuman manis saja. 

Cara kedua yang dilakukan adalah dengan memancing ketertarikan audiens. Tim kreatif Yummy mendorong mereka untuk mengikuti sebuah kompetisi pembuatan resep menggunakan produk Indomilk, yang sejatinya ditujukan untuk meningkatkan penggunaan susu kental manis Indomilk. Kolaborasi yang memberlakukan 360-marketing system guna meningkatkan partisipasi audiens ini juga membuktikan bahwa tim kreatif Yummy mampu melampaui ekspektasi yang ada.

Cindyva Adani, Digital Strategy Associate (IDN Creative): “Penghargaan yang merupakan hasil kolaborasi hebat antara para kreatif, media, dan klien kami. Ini adalah tonggak sejarah baru bagi IDN Creative. Kami berharap di masa mendatang kami dapat terus menciptakan kampanye dan iklan yang memberikan dampak positif bagi audiens dan juga bisnis klien kami. Selamat untuk semua tim IDN Creative dan Indomilk.”