Yummy Kembali Bagikan 500 Nasi Bungkus Melalui #1Resep1NasiBungkus

Amelia Rosary Dewi | 13 May 2021

Dalam rangka menjaga konsistensi IDN Media untuk memberi #PositiveImpact pada masyarakat, melalui program #1Resep1NasiBungkus yang diinisiasi oleh Yummy, IDN Media kembali mengajak para pengguna Yummy App untuk berdonasi dengan cara mengunggah kreasi resep miliknya. Setiap satu resep yang berhasil diunggah melalui #1Resep1NasiBungkus akan dihitung sebagai satu nasi bungkus yang nantinya akan diberikan kepada para pengemudi angkutan umum, driver ojek online, pemulung, tukang sampah, tukang sapu, dan beberapa profesi pekerja informal lain.

Pada tahun 2020, program #1Resep1NasiBungkus ini sempat menjadi salah satu pemenang dalam kategori “The Best Cause Related Marketing” yang diumumkan oleh Majalah Mix, edisi Oktober 2020. Program yang memenangkan kategori ini dinilai berhasil dalam menginisiasi dan mendukung sebuah gerakan kemanusiaan yang juga turut melibatkan konsumen mereka.

Per tanggal 2 Mei 2021 lalu, resep-resep sudah mulai terkumpul. Resep-resep tersebut kemudian dikurasi sebelum akhirnya dipublikasikan di Yummy App melalui program #1Resep1NasiBungkus ini. Sejumlah 500 resep telah didonasikan dalam bentuk 500 nasi bungkus sebagai hidangan buka puasa bagi masyarakat yang masih berjuang mencari nafkah di tengah pandemik COVID-19. Distribusi donasi dilakukan pada Senin, 10 Mei 2021 di daerah Jakarta Selatan.

Zefanya Deby, Head of Communications IDN Media - “Program #1Resep1NasiBungkus ini sudah kita laksanakan sejak Ramadan tahun 2020 lalu. Melanjutkan niat baik tersebut, IDN Media, melalui program #1Resep1NasiBungkus yang diinisiasi oleh Yummy, kembali membagikan 500 santapan buka puasa sebagai wujud apresiasi kami untuk mereka yang masih berjuang demi keluarga di tengah situasi COVID-19 ini. Bersama-sama, semoga kita bisa menjadi saluran berkat bagi sesama.”