top of page

#SayaIDN: Covid-19 Checklist, Panik Malah buat Imun Turun

17 Mar 20 | 17:18

Amelia Rosary

“Saya Indonesia, saya siap berkontribusi mencegah penyebaran Virus Corona #SayaIDN”

#SayaIDN: Covid-19 Checklist, Panik Malah buat Imun Turun

Per hari ini, 17 Maret 2020, pasien Virus Corona telah bertambah lagi menjadi 172 orang. Angkanya melonjak begitu cepat, mengingat virus yang baru ditemukan di akhir tahun 2019 lalu ini merupakan pandemi, sebuah wabah jenis baru yang secara cepat menyebar ke berbagai belahan dunia dan belum ada obat yang dapat menangkalnya. 


Meski rasa tak tenang menyelimuti hati dan pikiran karena Virus Corona, IDN Media tak henti-hentinya mengingatkan bahwa ada beberapa hal yang wajib kita lakukan secara reguler. Yuk, coba kita cek daftar di bawah ini:

 


 

Dari 13 poin di atas, poin mana saja yang sudah kita lakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona? Kalau sudah semua, kita tak perlu takut atau khawatir akan terjangkit Virus Corona karena paranoid itulah yang justru akan membuat imunitas tubuh kita menurun, guys


Ya, berdasarkan sebuah studi yang dimuat dalam blog American Psychological Association, Suzanne Segerstrom, PhD dan Gregory Miller, PhD menyatakan bahwa, “Stres yang terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari membuat semua aspek dalam sistem kekebalan tubuh kita menurun, sehingga kita mudah terserang oleh virus dan bakteri,” termasuk Virus Corona. Pernyataan ini juga dibenarkan oleh Menteri Kesehatan Indonesia, loh!


Oleh karenanya, nyatakan bersama: “Saya Indonesia, saya siap berkontribusi mencegah penyebaran Virus Corona #SayaIDN” karena hal tersebut memang merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai warga dunia yang tanggap.


Jangan lupa dapatkan informasi terbaru mengenai Virus Corona dan berbagai informasi lainnya dari IDN App yang bisa diunduh melalui App Store dan Play Store.

bottom of page