top of page

Timmy of the Month: Sharing Is Caring, Saling Membantu di Tempat Kerja

23 May 22 | 02:13

Saraya Adzani

Banyak mengerjakan hal-hal yang bersifat kolaborasi

Timmy of the Month: Sharing Is Caring, Saling Membantu di Tempat Kerja

Salverina Putri, atau yang biasa disapa Verin, adalah seorang Timmy dari tim Communications IDN Media yang dinilai telah secara konsisten mengaplikasikan Timmyness No. 1: “Bringing creativity, sincerity, and passion to the work” dan Timmyness No. 7: “Assisting others in the group with their work for the benefit of the group” dalam kesehariannya. Terpilih sebagai Timmy of the Month, Verin selalu bisa menunjukkan usaha terbaiknya di kondisi apapun dan memberikan dukungan terbaiknya kepada Timmy lain yang membutuhkan. Semua tak lepas dari prinsip yang ia yakini bahwa sharing is caring. Keren! Keep up the good work, Verin!


1. Membantu Corporate Social Responsibility IDN Media

Sebagai tim Public Relations and Partnership, Verin biasa mengerjakan hal-hal yang berkaitan dengan corporate branding, partnership dengan pihak eksternal, hingga CSR atau Corporate Social Responsibility). Terlihat begitu passionate mengerjakan apa yang ia kerjakan, Verin mengungkapkan, “Aku menyukai bidang yang aku kerjakan. Selain itu, aku juga diperbolehkan untuk eksplor banyak hal di sini, dan boleh bertemu dengan banyak orang dari lintas industri. Namun, yang paling penting, aku bisa ikut berkontribusi memberikan positive impacts ke masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial yang IDN Media lakukan. Itu yang paling utama.”


2. Kreativitas dan kolaborasi yang saling melengkapi 

Apa makna kreativitas bagimu? Kalau menurut Verin, kreativitas adalah kemampuan individu dalam menggunakan imajinasi dan berbagai kemungkinan yang diperoleh dari interaksi seseorang dengan orang lain atau lingkungan. Nantinya, koneksi yang terbentuk dari interaksi ini pun berpotensi untuk menciptakan sebuah ide baru dengan suatu makna tertentu. “Untuk memperoleh kreativitas, setiap orang tentu memiliki cara yang berbeda. Kalau cara aku sendiri, aku akan cari banyak referensi, seperti browsing internet, baca buku, sharing dengan orang lain, nonton film, dan lain-lain. Dengan cara-cara tersebut, pastinya kita akan mendapat informasi baru yang biasanya berperan sebagai pemantik ide baru, sesuatu yang sesuai dan berhubungan dengan apa yang kita kerjakan,” terang Verin.


Ya, bagi Verin kreativitas tidak terlepas dari koneksi dan kolaborasi yang dibangun dengan orang lain. Salah satu contohnya adalah dengan terbuka untuk berbagi dan saling membantu dengan Timmy lainnya di IDN Media. Verin menegaskan, “Sharing is showing that we care. Tidak ada salahnya membantu orang lain karena sebagai tim Public Relations and Partnership, aku juga banyak mengerjakan hal-hal yang bersifat kolaborasi, sesuatu yang membutuhkan dukungan dari tim lainnya. Jadi, sebisa mungkin, aku ingin membantu dan membawa manfaat bagi orang lain. Ya, meski kita tetap harus mengerjakan apa yang menjadi tugas utama kita terlebih dulu, ya. Ini, ‘kan, bentuk tanggung jawab profesional kita kepada perusahaan, Nah, kemudian, hal ini harus dibarengi dengan membuka diri untuk membantu tim lain yang sekiranya membutuhkan bantuan.”


3. Beri kontribusi positif di lingkungan kerja

Bagi Verin, nilai-nilai  seperti Timmyness sangat penting untuk diterapkan di sebuah perusahaan. Misalnya Timmyness No. 7 yang mengingatkan seluruh Timmy IDN Media untuk saling membantu satu sama lain. . “Menurutku, sebagai seorang profesional, selain tanggung jawab dengan tugas utama yang diberikan perusahaan, kita tetap harus bisa memberikan kontribusi positif di lingkungan kerja, salah satunya dengan membantu rekan-rekan kerja yang memang membutuhkan bantuan,” ungkapnya.


Verin percaya bahwa pedomanseperti Timmyness dapat menjadi landasan bersikap bagi para karyawan yang ada di sebuah institusi atau organisasi tertentu. Terlebih lagi dengan adanya apresiasi khusus yang diberikan sehingga Timmy makin termotivasi untuk menerapkan Timmyness. “Aku bersyukur dengan apresiasi yang diberikan oleh IDN Media melalui token apresiasi Timmy of the Month ini. Semoga, ke depannya, aku bisa terus berusaha untuk memberikan yang lebih baik lagi. Semoga Timmyness dapat semakin menjadi salah satu landasan buat aku untuk bertindak sebagai seorang Timmy,” tutup Verin.


Timmy of the Month adalah sebuah token apresiasi untuk para Timmy yang dapat menerapkan Timmyness secara total, mengambil langkah ekstra dalam melakukan pekerjaan mereka, serta menyebarkan kebaikan ke setiap individu di sekitarnya (ya, it's all about positive vibe), dan memiliki standar integritas yang sangat tinggi.


bottom of page