top of page

Timmy of the Month: Pentingnya Miliki Growth Mindset untuk Capai Target Bersama

25 Oct 22 | 10:43

Felicia Yulianti

undefined

Timmy of the Month: Pentingnya Miliki Growth Mindset untuk Capai Target Bersama

Terkadang dalam bekerja, individu menghadapi berbagai tantangan, baik tantangan yang berasal dari internal maupun saat berinteraksi dengan pihak eksternal. Sehingga, diperlukan pola pikir yang tepat agar individu tersebut dapat menyelesaikan pekerjaan, termasuk menghadapi tiap tantangan dengan baik.


Kali ini, penghargaan Timmy of the Month bulan September 2022 diberikan kepada Robi Bayugati dari tim Business Development IDN Media. Menjabat sebagai Business Development ManagerRobi dinilai konsisten menerapkan Timmyness no. 4 (Being active and collaborative rather than competitive) karena menjadi sosok yang dapat diandalkan, passionate, dan siap membantu Timmy lain untuk mencapai kesuksesan bersama. Selain itu, sikap Robi yang pantang menyerah saat menghadapi tantangan dan berkolaborasi dengan tim lain untuk mencari solusi demi mencapai goal sejalan dengan penerapan Timmyness no. 10 (Seeing the company’s success as one’s own success)Yuk, lebih mengenal Robi dan pekerjaannya di tim Business Development!


1.Pekerjaan yang melibatkan interaksi dengan klien

Di tim Business Development, sehari-harinya Robi bertanggung jawab mengembangkan revenue stream perusahaan. Robi  dana nggota timnya bekerja sama dengan brand untuk menjalankan  berbagai creative campaign yang sejalan dengan kebutuhan brand tersebut serta keunggulan yang dimiliki platform IDN Media. Karenanya, tim Business Development dituntut memiliki mempunyai keterampilan berpikir strategis, berpikir kreatif, dan negosiasi yang baik.


Sebagai garda terdepan bagi kolaborasi antara pihak eksternal dan internal perusahaan, tim Business Development ditantang untuk dapat berpikir cepat namun rasional agar dapat fokus mencari solusi. Robi mengatakan tantangan terbesar menjadi tim Business Development adalah memastikan agar kerja sama tersebut bisa menguntungkan dan memenuhi kebutuhan semua pihak saling yang terlibat.


2.Memotivasi tim untuk memiliki growth mindset

Sehari-harinya, tim Business Development berinteraksi dengan berbagai pihak, baik internal dan eksternal agar dapat mencapai target perusahaan. Oleh karena itu, Robi memiliki cara tersendiri untuk membangun tim yang solid, yaitu dengan memberikan kepercayaan kepada anggota timnya untuk bekerja dengan caranya masing-masing. Selain itu di tengah kesibukan kerjanya, Robi pun terus memotivasi tim agar bersikap positif dan kolaboratif sekaligus menjadi solutif. Salah satu caranya adalah dengan menanamkan pola pikir yang memungkinkan para anggota timnya untuk terus belajar dan berkembang.


“Dibandingkan menuntut mereka untuk menjadi yang terbaik, aku lebih suka memotivasi timku agar menjadi remarkable because being the best is too much, and I think it's easily replaceable. Selain itu, aku tidak memiliki tips khusus agar dapat bersikap positif, kolaboratif, dan menjadi solutif. Namun, ada kutipan dari buku Filosofi Teras karya penulis Henry Manampiring yang selalu menjadi pedomanku dalam bersikap yaitu ‘it's not things that trouble us, but our judgement about things’ sehingga jangan buang energi untuk memperbesar masalah yang ada. Misalnya, kamu menemui semak berduri di jalan setapak yang kamu lalui? Ya berputar saja. Itu saja yang kamu perlu tahu. Tidak perlu bertanya kenapa hal menyenangkan ini terjadi karena hidup memang penuh tantangan,” ungkap Robi. 


3.Perhatian dan semangat dari rekan kerja memotivasinya untuk bekerja

Selama bekerja di IDN Media khususnya sebagai Business Development Manager, Robi memperoleh banyak pengalaman berkesan, termasuk mendapatkan apresiasi dan pencapaian kerja. Apresiasi paling menyenangkan yang ia terima selama bekerja adalah mendapatkan review kinerja yang positif serta perhatian dari anggota timnya. Perhatian mereka yang mengingatkan Robi untuk selalu menjaga kesehatan menjadi penyemangatnya dalam bekerja. 


“Pencapaian yang paling membanggakan tentu saja ketika melihat Beautyfest Asia 2022 ramai pengunjung, mendapatkan ulasan positif dari brand partners, dan yang terpenting semua anggota tim sangat bersemangat dalam menjalani event ini.” jelas Robi ketika ditanya pencapaian paling berkesan bagi dirinya.


Timmy of the Month adalah sebuah token apresiasi untuk para Timmy yang dapat menerapkan Timmyness secara total, mengambil langkah ekstra dalam melakukan pekerjaan mereka, serta menyebarkan kebaikan ke setiap individu di sekitarnya (yes, it's all about positive vibe), dan memiliki standar integritas yang sangat tinggi.

bottom of page