top of page

Manjakan Penggemar Esports, IDN Live Hadirkan Streamer dari ONIC Esports

9 Nov 22 | 10:15

Felicia Yulianti

undefined

Manjakan Penggemar Esports, IDN Live Hadirkan Streamer dari ONIC Esports

Electronic sport yang sering disingkat esports merupakan kompetisi bermain game video yang kini semakin tumbuh berkembang di kalangan anak muda. Banyak talenta esport muncul dan menjadi populer di kalangan para pecinta game. Esports diperkirakan telah menghasilkan pendapatan lebih dari USD 1 miliar secara global pada tahun 2021.


1.Popularitas esports yang semakin meningkat di Indonesia

Di Indonesia, popularitas esports pun terus meningkat. Saat ini, ada sekitar 52 juta orang Indonesia yang bermain esports sehingga Indonesia menjadi pasar esports yang besar di kawasan Asia Tenggara. Bahkan, esports pun menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. 


Penggemar esports ini tak hanya suka bermain online game, tetapi juga gemar menonton orang lain bertanding esports lewat platform streaming. Salah satu platform streaming yang menjadi wadah para penggemar esports untuk berkumpul dan mencari hiburan adalah IDN App.


2.ONIC Esports bergabung di IDN Live

Sebagai platform konten untuk Millennial & Gen Z di Indonesia, IDN App melalui fitur IDN Live ingin turut menggali potensi esports dan menyediakan platform bagi mereka untuk berkarya dan berinteraksi dengan sesama penggemar esports. Sejak diluncurkan pada tahun 2020, IDN App telah menggaet banyak komunitas dan tim esports untuk bergabung dan melakukan live streaming di IDN App, seperti PAOX TIPI, Bigetron Esports, dan ONIC Esports. 


3.Cabang olahraga dengan banyak keseruan

Saat ini ada 5 streamers ONIC Esports yang bergabung di IDN App yaitu ONIC Kayes, ONIC Cesian, ONIC Anisa, ONIC Gebian, dan ONIC Velicia. Mereka secara rutin melakukan live streaming di IDN Live dengan memainkan beberapa mobile game, seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan Free Fire. Dalam kesempatan interview bersama mereka, IDN Media mengenal lebih lanjut mengenai ONIC Esports. ONIC Esports adalah tim esports asal Indonesia yang didirikan oleh Rob Clinton Kardinal dan didirikan pada tahun Juli 2018. ONIC Cesian mengungkapkan bahwa banyak fakta menarik yang belum banyak orang tau tentang esports, salah satunya esport memiliki viewers yang solid. Lebih lanjut, ONIC Anisa menambahkan mereka memiliki tingkah yang unik dan lucu sehingga menambah keseruan kompetisi esports. 


4.Live streaming di IDN Live sangat seru

Para pemain ONIC Esports mengakui bahwa bermain game sambil melakukan live streaming di IDN App ternyata seru karena mereka dapat bermain dan berinteraksi lebih dekat dengan penggemar esports. “Seru banget karena bisa berinteraksi langsung dan ngobrol dengan viewers,” ungkap ONIC Kayes.

Konten live streaming para pemain esports pun tak melulu bermain game, tetapi juga bervariasi seperti konten nonton bareng viewers, membuat konten reaction lucu, karaoke dan lain-lain. “Seru. Kita juga bisa melakukan hal menyenangkan lain seperti main game hingga mengobrol bersama viewers. Sehingga, interaksi antara streamers dan viewers menjadi lebih asyik.” tambah ONIC Velicia. 

bottom of page