top of page

75 Tahun Merdeka, Mari Bersama #MENJAGAINDONESIA

17 Aug 20 | 14:00

Amelia Rosary

Sebuah persembahan kecil, untuk Indonesia

75 Tahun Merdeka, Mari Bersama #MENJAGAINDONESIA

Merayakan HUT RI ke-75 di tengah pandemik, IDN Times meluncurkan kampanye bertajuk #MenjagaIndonesia. Suatu kampanye yang menyinergikan aktualisasi cita-cita luhur Indonesia dengan upaya membentengi diri dari paparan Virus Corona.

 

Tak terasa, 75 tahun telah berlalu semenjak Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pertama kali dikumandangkan. Namun, keelokan alam dan keramahan manusianya tak kunjung pudar termakan zaman. #MenjagaIndonesia, sederhana saja, sudah tak perlu angkat senjata seperti para kesatria.  

 

Pahlawan yang sekarang bertaruh nyawa menjadi individu-individu yang berdiri di garis terdepan, melawan pandemik, menelan pelik. 

 

Mereka yang tetap bertaruh tenaga, demi pendiidikan muda-mudi bangsa: baik di kota, pun di satu titik yang tak dapat kita temukan di peta. Merekalah pahlawan tanpa tanda jasa.

 

Ada pula pahlawan yang enggan menyerah, terus menebas waktu dan jarak agar rupiah tak melemah. Para pedagang, pengusaha, ojek online, sampai penjual gorengan, mereka yang selalu setia menunggu hikmat di depan kantor tempatmu bekerja.

 


 

Pun millennial, jiwa-jiwa yang selalu optimis, penyuka dunia yang dinamis, pemberi opini-opini kritis.

 

Juga mereka yang rela berpanasan, menempa badan, menjaga keberagaman. Satuan kepolisian dan tentara, representasi maruah bangsa, semua untuk Bhineka Tunggal Ika.

 

Para pewarta gambar, pemapar fakta: tajam dan terpercaya. Para jurnalis yang berangkat dengan semangat, menjadi lini terdepan bahkan saat bencana menerpa. 

 

Kita adalah harapan, para pejuang baru Tanah Air kita. 

 

Selamat merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Kita bersama, Kita Indonesia, #KitaIDN. 

bottom of page