top of page

Popbela.com Berikan Apresiasi kepada Produk Kecantikan Melalui Popbela Beauty Awards

Felicia Yulianti

2 Jun 23 | 23:14

Heading 2

IDN Media Jogja 1_edited.jpg

Pada tanggal 2 Juni 2023, iStyle.id BeautyFest Asia 2023 by Popbela.com resmi dibuka. Mengusung konsep festival dan pameran kecantikan, iStyle.id BeautyFest Asia 2023 berlangsung pada tanggal 2-4 Juni 2023 di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta dengan tema "The Art of Play". Tahun ini, Popbela.com berkolaborasi dengan iStyle.id sebagai eCommerce destinasi produk beauty dan lifestyle Korea, menyelenggarakan serangkaian acara yang memberikan wadah untuk berekspresi, berkreasi, dan memberikan pengalaman yang berkesan bagi para pelaku industri kecantikan di Indonesia. iStyle.id BeautyFest Asia 2023 menghadirkan serangkaian acara yang memberikan wadah untuk berekspresi, berkreasi, dan memberikan pengalaman yang berkesan bagi para pelaku industri kecantikan di Indonesia.


Sebagai bagian dari rangkaian acara iStyle.id BeautyFest Asia 2023 di hari pertama, Popbela.com menyelenggarakan malam penganugerahan Popbela Beauty Awards. Popbela Beauty Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh Popbela.com untuk mengapresiasi sejumlah produk kecantikan yang telah memberikan kontribusi dalam memajukan industri kecantikan di Indonesia. 


Acara Popbela Beauty Awards dibuka dengan sambutan dari Editor-in-Chief Popbela.com Judithya Pitana. Di sesi sambutan, Judithya menekankan Peran Popbela.com melalui Popbela Beauty Awards dalam mendukung industri kecantikan Indonesia. Industri kecantikan Indonesia mencatatkan pertumbuhan 15% selama 2 tahun terakhir, menunjukkan masyarakat Indonesia makin peduli dengan penampilan. Tren positif ini dapat meningkatkan perekonomian Indonesia dan memberikan dampak positif bagi perempuan Indonesia. Melihat perkembangan industri kecantikan Indonesia, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Kami berharap Popbela Beauty Awards tahun ini dapat menjadi panggung kreativitas, inovasi, dan keberagaman. Penghargaan yang diberikan malam ini adalah pengakuan atas kerja keras dari beauty brands untuk memajukan industri kecantikan Indonesia,” ungkap Judithya. 


Rangkaian acara dilanjutkan dengan pengumuman Cinta Laura yang dinobatkan sebagai Inspiring Figure of the Year oleh Popbela Beauty Awards. Cinta naik ke atas panggung dan memberikan sambutannya. “Sebuah kebanggaan dapat memperoleh penghargaan ini. Menurut aku, tidak ada kadaluarsa untuk menjadi cantik. Sudah waktunya kita, sebagai perempuan Indonesia saling mendukung. Hanya kita sendiri yang menilai diri kita. We are all worth it. Harapanku untuk perempuan Indonesia, kita semua sadar bahwa kita memiliki potensi yang tidak terbatas,” ungkap Cinta.


Usai sesi sambutan dari Cinta, sejumlah pembaca nominasi mengumumkan deretan nama nominasi serta pemenang Popbela Beauty Awards dari berbagai kategori. Tahun ini, terdapat 24 kategori produk kecantikan dan 5 kategori tokoh yang dinominasikan dalam ajang Popbela Beauty Awards, antara lain Best Acne Product, Best Blush, Best Eye Cream, Best Facial Wash, Best Mascara dan Inspiring Figure of the Year. Proses penilaian produk-produk kecantikan di tiap kategori Popbela Beauty Awards pun berlangsung ketat dan melibatkan 20 juri dari berbagai latar belakang di industri kecantikan, serta berdasarkan hasil voting dari para beauty enthusiasts. Daftar lengkap pemenang Popbela Beauty Awards tiap kategori dapat dilihat pada lampiran rilis ini.


Tahun ini, iStyle.id BeautyFest Asia 2023 hadir dengan skala lebih besar dari tahun sebelumnya dengan menampilkan lebih dari 100 tenant produk kecantikan lokal, promo special deal serta diskon hingga 75% bagi para beauty enthusiasts. Pengunjung memiliki kesempatan untuk bertemu langsung dengan para guest star, seperti Gabriel Prince, Verrell Bramasta, dan Bondol JPG dalam sesi Meet and Greet, serta terhubung dengan Bela Bestie, komunitas Popbela.com yang dibentuk melalui program untuk perempuan Millennial dan Gen Z yang ingin menjadi seorang content creator. Tak kalah menarik, iStyle.id BeautyFest Asia 2023 mengadakan program raffle, yang mana hanya dengan berbelanja minimal Rp100.000,00, pengunjung berkesempatan untuk memenangkan Balenciaga Neo Cagole XS, Longchamp Le Pliage Bag, JW PEI Shoulder Bag, dan 25 fashion items lainnya. 


Keseruan iStyle.id BeautyFest Asia 2023 akan berlangsung selama tiga hari, yaitu tanggal 2-4 Juni 2023 di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta. Informasi lebih lanjut mengenai pembelian tiket dan seluruh rangkaian acara iStyle.id BeautyFest Asia 2023 dapat dilihat melalui website https://beautyfestasia.popbela.com/ dan akun Instagram resmi BeautyFest Asia @beautyfest.asia. 

bottom of page