top of page

Masuk Tahap 10 Besar, Program Pahlawan IDN dari IDN Media Hadirkan Najelaa Shihab dan William Hendradjaja Sebagai Juri

8 Nov 21 | 14:50

Saraya Adzani

Pahlawan IDN sebagai suara dan simbol harapan.

Masuk Tahap 10 Besar, Program Pahlawan IDN dari IDN Media Hadirkan Najelaa Shihab dan William Hendradjaja Sebagai Juri

Pahlawan IDN, sebuah program apresiasi independen bagi figur-figur inspiratif Millennial & Gen Z yang berhasil menginisiasi gerakan positif di bidang Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan, Ekonomi, Teknologi, Proyek Kreatif, dan Komunitas, dihadirkan secara khusus oleh IDN Media. Dari ratusan peserta yang telah mendaftarkan inisiatif mereka pada program bertagar #SatuNegeriBeragamInspirasi ini, puluhan telah rampung melaksanakan tahap screening pada 18-19 Oktober 2021 dan menyisakan Top 10 peserta yang baru saja selesai melakukan sesi in-depth interview bersama dewan juri pada 26-29 Oktober 2021 lalu.


Adapun dewan juri yang terlibat di proses penilaian Pahlawan IDN meliputi Winston Utomo (CEO IDN Media), Uni Lubis (Editor-in-Chief IDN Times), Zefanya Deby (Head of Communications IDN Media), Najelaa Shihab (Pendidik & Pendiri Semua Murid Semua Guru), dan William Hendradjaja (Chief of Business Skilvul & Managing Partner of SIAP). Parameter yang digunakan dalam penilaian ini mengacu pada orisinalitas dan keunikan ide, tujuan kegiatan, hasil dan sebaran dampak kegiatan di sektor terkait, serta keberlanjutan inisiatif mereka dalam jangka panjang. 


Nantinya, para pemenang akan mendapatkan media coverage di platform IDN Media, slot sebagai pembicara di signature event IDN Media, serta terkoneksi dengan jaringan komunitas masif yang dimiliki oleh IDN Media. Dari puluhan peserta yang lolos ke tahap screening, sepuluh diantaranya telah berhasil memasuki tahap wawancara Juri. Adapun peserta yang berhasil masuk ke Top 10 Pahlawan IDN adalah:


1) Maryrose Easter Tapilatu mewakili OurConservaSea

2) Agalia Sakanti Ardyasa mewakili BecomeMore Indonesia

3) Joshua Christopher Chandra mewakili Plana

4) Yasser Muhammad Syaiful mewakili Mataharikecil Indonesia

5) Wendy Pratama mewakili Lingkaran

6) Alvian Wardhana mewakili Literasi Anak Banua

7) Ricendy Januardo mewakili Handai Tuli Indonesia

8) Benny Prawira mewakili Into The Light

9) Pandu Wicaksono mewakili Klobility

10) Audrey Maximillian Herli mewakili Riliv


Winston Utomo, CEO IDN Media: “Pahlawan IDN adalah inisiasi yang dicetuskan oleh para Timmy IDN Media untuk memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Millennial & Gen Z yang telah berkontribusi bagi negeri melalui berbagai bidang. Mulai dari  Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan, Ekonomi, Teknologi, Proyek Kreatif, hingga Komunitas. IDN Media menyadari tanggung jawabnya untuk terus memberi inspirasi dan dampak positif bagi para penerus bangsa. Untuk itu, platform ini menjadi suara dan simbol harapan bagi teman-teman agar mau terus bekerja keras.”


Zefanya Deby, Head of Communications IDN Media: “Sebagai perusahaan media platform untuk Millennial & Gen Z di Indonesia, IDN Media berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif seluas mungkin pada masyarakat Indonesia. Melalui program Pahlawan IDN, IDN Media ingin menjadi platform yang menampilkan berbagai gerakan yang menginspirasi, inovatif, dan kreatif dari berbagai wilayah di penjuru Indonesia.”


bottom of page