top of page

Menjelang Ulang Tahun ke-9, Berikut 9 Fakta Menarik tentang IDN Media yang Wajib Kamu Tahu!

Felicia Yulianti

6 Jun 23 | 14:12

undefined

Menjelang Ulang Tahun ke-9, Berikut 9 Fakta Menarik tentang IDN Media yang Wajib Kamu Tahu!

1. IDN Media memiliki keterikatan erat dengan kota Surabaya 


IDN Media didirikan oleh kakak beradik asal Surabaya, Winston Utomo dan William Utomo pada tanggal 8 Juni 2014 di Surabaya. Keduanya memutuskan untuk mendirikan IDN Media dengan produk pertamanya, yaitu IDN Times. 


Keterikatan erat IDN Media dengan kota Surabaya pun tercermin dari pemilihan logo resmi IDN Media. IDN Media memiliki logo huruf ‘i’ pada logo IDN, memiliki makna "hope and spirit". Bentuknya terinspirasi dari bambu runcing yang merepresentasikan Surabaya sebagai kota pahlawan dan juga bentuk pena, yang merupakan representasi dari IDN Media sebagai perusahaan media. 


 2. Memiliki visi mendemokratisasi informasi ke seluruh Indonesia


IDN Media memiliki visi demokratisasi informasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. Visi yang konsisten dipegang oleh IDN Media hingga saat ini berangkat dari keresahan yang diamati Winston dan William akan penyebaran informasi yang 90% terpusat hanya tentang Jakarta dan sekitarnya.


Untuk mewujudkan visi tersebut, IDN Media terus berinovasi menghadirkan konten-konten yang relevan dan berupaya menjangkau sebanyak mungkin target audiensnya yaitu milennial dan gen z Indonesia, yang berperan sebagai generasi penerus bangsa ini. Saat ini IDN Media memiliki kantor di 3 kota: Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan memiliki tim hyperlocal yang tersebar di 12 wilayah diantaranya Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Yogyakarta, Jawa Tengah, Banten, Sumatera Selatan, Lampung, dan Nusa Tenggara Barat. 


3. Seragam IDN Media di desain oleh perancang busana ternama Indonesia


IDN Media menyadari pentingnya memiliki identitas bersama sebagai bentuk kekompakkan dan kebanggaan seluruh Timmy, salah satunya melalui baju seragam perusahaan.. Karenanya, IDN Media pun memiliki seragam kantor hasil produksi IKAT Indonesia. Seragam IDN Media dirancang oleh Didiet Maulana, desainer ternama yang berkecimpung di bidang tata busana khususnya busana tradisional dan karyanya telah banyak dipakai oleh public figure dalam maupun luar negeri. Pengerjaan seragam ini memberdayakan pengrajin tenun di Jawa Tengah. Motif yang digunakan pada seragam terinspirasi dari logo pena IDN Media. Seragam ini tidak hanya wajib dikenakan tiap Senin, tapi juga menjadi identitas kebanggaan Timmy IDN Media di acara resmi internal, maupun saat menjadi perwakilan IDN Media di forum-forum eksternal. 


Itulah tiga dari sembilan fakta menarik mengenai IDN Media. Penasaran dengan fakta unik lainnya? Nantikan artikel bagian keduanya, ya!

bottom of page