top of page

Pentingnya Peran Perusahaan dalam Memastikan Kesejahteraan Karyawan

24 Jul 23 | 14:58

Felicia Yulianti

undefined

Pentingnya Peran Perusahaan dalam Memastikan Kesejahteraan Karyawan

Perusahaan memiliki peran penting dalam memperhatikan kesehatan karyawan karena kesejahteraan dan kesehatan para karyawan merupakan faktor kunci dalam keberhasilan dan produktivitas organisasi. Sebagai mitra dalam menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman, perusahaan bertanggung jawab untuk mengidentifikasi, mencegah, dan mengatasi berbagai masalah kesehatan yang dapat mempengaruhi karyawan.

 

Sebagai bagian dari tim People Operations, Awaluddin Rachman atau yang sering disapa Awal merupakan salah satu Timmy, sebutan untuk karyawan IDN Media, yang bertugas memastikan kebutuhan Timmy terpenuhi dari segi kesejahteraan dan kesehatan. Di artikel ini, Awal akan berbagi pengalaman dan perjalanannya selama di IDN Media.

 

1.Perannya memastikan kesehatan karyawan IDN Media

Bekerja sebagai GA, Legal & Office Manager di IDN Media, Awal memiliki beberapa tanggung jawab. Salah satu job description-nya adalah memastikan data penggajian sudah benar tiap bulannya dan dikirimkan sesuai dengan deadline yang disesuaikan. Ia juga memiliki tugas yang berkaitan dengan jaminan kesehatan untuk karyawan, yaitu menyiapkan data asuransi kesehatan, baik BPJS dan asuransi swasta, serta memastikan semua karyawan di IDN Media mendapatkan haknya sesuai dengan asuransi kesehatan yang sudah dimiliki.

 

2.Peran Awal memastikan kesejahteraan Timmy di Kantor IDN Media Surabaya

Awal merupakan Timmy yang bekerja di kantor IDN Media Surabaya. Sehingga, ia juga bertugas memastikan operasional kantor Surabaya berjalan tanpa kendala. Awal juga memastikan gedung di Surabaya sesuai dengan fasilitas yang ada, sehingga Timmy mendapatkan haknya dan nyaman untuk bekerja dan bersenang-senang di kantor.

 

3.Pengalaman berkesan selama bekerja di IDN Media

Sudah berkarya di IDN Media selama 7 tahun, Awal bersyukur dan beruntung bekerja di IDN Media karena telah menyaksikan sendiri bagaimana IDN Media begitu memperhatikan kesejahteraan dan kesehatan karyawan. “Pada tahun 2020 hingga awal 2022, pandemi COVID-19 melanda Indonesia. IDN Media memberikan fasilitas penginapan hotel bagi karyawan yang positif terkena COVID-19. Saya bersyukur karena IDN Media sangat memperhatikan kesehatan karyawan, hal ini menunjukan bahwa IDN Media menganggap karyawan adalah aset terbesar dan utama perusahaan,” ungkap Awal. Pernyataan dari Awal tadi membuktikan bahwa perhatian sebuah perusahaan terhadap kesejahteraan dan kesehatan karyawan membuat mereka merasa diapresiasi dalam bekerja. 

bottom of page